Ibadah dan Perayaan Natal Asta Arkananta 2017

By: Berita | Posted on: December 15, 2017


Ibadah dan Perayaan Natal Asta Arkananta 2017 merupakan acara warga Asta Arkananta baik dari tenaga pendidikan maupun peserta didik yang beragam Kristen dan Katolik berkumpul bersama dalam konsep ibadah dan perayaan Natal 2017. SMK Negeri 8 Malang yang dalam hal ini adalah panitia Ibadah dan Perayaan Natal Asta Arkananta 2017 mengadakan acara di Aula SMK Negeri 8 Malang pada Hari Senin (11/12). Mengawali prosesi Ibadah yang dipandu oleh Ibu Flora Samosir, S. Pd., Kepala SMK Negeri 8 Malang, Bapak Drs. Hari Mulyono, M.T. diberikan kesempatan untuk memberikan sambutan.

Memasuki prosesi Ibadah, acara dipimpin oleh Hirvinda Giovanni Sucipto yang merupakan pembicara dalam Ibadah kali ini. Vinda (sapaan akrab Hirvinda Giovanni Sucipto) adalah koordinator kegiatan remaja di Gereja Yakin Hidup Sukses (YHS) Kota Malang. Tema Ibadah dan Perayaan Natal 2017 adalah "Hendaklah Kasih Karunia Kristus Menerintah dalam Hatimu." yang diambil dari Kolose 3:15 sebagaimana yang telah ditentukan oleh Persekutuan Gereja-Gereja Indonesia (PGI). Seusai khotbah, Ibadah Natal dilanjutkan oleh Dr. Sandy Ariawan, S.M.G., M.A., M.Pd.K. yang merupakan tenaga pendidikan Agama Kristen dan Katolik di SMK Negeri 8 Malang.

Seusai Ibadah Natal, acara dilanjutkan dengan Perayaan Natal yang dipandu oleh Evi Muji Rahayu. Sebelum menutup acara ini, Siswandito Putro Nugroho selaku ketua pelaksana meminta pendapat atau saran atau kritikan yang disertai dengan solusi untuk Ibadah dan Perayaan Natal Asta Arkananta 2017 kepada jemaat. "Acaranya seru, kalian juga menyenangkan, semoga bisa dilanjutkan." ujar Vinda yang juga merupakan mahasiswi jurusan kedokteran gigi.

Reporter : Redemptio Axxel Devanda Nugraha
Editor : Siswandito Putro Nugroho
Fotografer : Kevin Marzhell Eberhartd