Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa 2017

By: Berita | Posted on: December 15, 2017


SMK Negeri 8 Malang mengadakan sebuah kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa (LDKS) tahun 2017. LDKS ini diikuti oleh anggota pengurus OSIS kelas X, XI, dan perwakilan siswa dari setiap unit kegiatan siswa di SMK Negeri 8 Malang. Kegiatan LDKS ini berlangsung pada tanggal 14-15 Oktober 2017 yang bertujuan untuk melatih siswa supaya mempunyai jiwa kepemimpin yang tegas, tanggap, dan trampil.

Acara ini diawali dengan apel pagi lalu pembukaan kegiatan oleh Bapak Ahmad Syaifudin lalu dilanjut dengan pengecekan barang dan materi. Materi yang diberikan antara lain: bagaimana cara menjadi pemimpin, cara bersikap adil dan tanggap. Tak hanya itu, peserta juga mendapatkan materi tentang kunci sukses, penjabaran LDKS, kepemimpinan dasar, cara berfikir yang kreatif bukan reaktif, administrasi organisasi, public speaking dan Pelatihan Baris-Berbaris (PBB) dengan pemateri adalah guru SMK Negeri 8 Malang dan panitia.

Di ujung kegiatan LDKS tahun 2017 SMK Negeri 8 Malang disambut dengan senam pagi dan outbound pada hari terakhir, yang dimana peserta LDKS sangat antusias sekali. Pada akhir kegiatan ini juga terdapat sesi foto bersama, yang diikuti oleh semua para panitia dan peserta LDKS 2017 Asta Arkananta

Reporter : Muhammad Rifan Hidayat dan Rafenia Febriani Sabila
Editor : Siswandito Putro Nugroho
Foto : Dokumentasi Panitia LDKS 2017