Perkemahan Penyambutan Tamu Ambalan 2017

By: Adminuye | Posted on: August 7, 2017


Kurang lebih 400 peserta didik kelas X SMK Negeri 8 Malang mengikuti Perkemahan Penyambutan Tamu Ambalan (PPTA) yang digelar Sabtu (5/8) hingga Minggu (6/8). Antusias siswa terlihat begitu tinggi dalam kegiatan ini. Kegiatan PPTA yang diawali upacara pembukaan dengan pembina bapak kepala sekolah dan dilanjutkan materi-materi tentang wawasan kebangsaan oleh bapak TNI, diharapkan siswa lebih mencintai Indonesia dan dapat menjadi pribadi yang lebih baik sesuai dengan pancasila. Selain itu, siswa juga diberi materi kepramukaan oleh panitia. Selain menjadi ajang melatih dislipin, kegiatan PPTA diharapkan juga digunakan sebangai ajang melatih kekompakan, kreatifitas, dan kebersamaan. Hal ini diwujudkan dengan diadakan makan bersama dan kegiatan ibadah yang dilaksanakan semua peserta dan panitia PPTA.

Pada malam harinya semua sangga melakukan pentas seni (Pensi), peserta terlihat senang dan terhibur dengan adanya pensi tersebut. Selain dari peserta, pensi juga diisi oleh kakak Arundaya dengan penampilan menyanyi lagu “Asal Kau Bahagia”. Semua sangga melakukan pensi dengan penuh semangat dan kompak. Hasil dari pensi tersebut, juara 3 diraih oleh Kelas X RPL B dengan penampilan lagu “Despacito”, juara 2 diraih oleh Kelas X RPL A dengan penampilan lagu “Loveyour Self” serta juara pertama yang diraih X MTR D dengan penampilan drama.

Pada hari kedua kegiatan PPTA semua peserta melakukan senam bersama, dan game dari bapak Tentara Negera Indonesia (TNI). PPTA yang dilaksankan di SMK Negeri 8 Malang semakin giat dilaksanakan setiap tahun bagi seluruh siswa kelas X sebagai solusi pendidikan karakter siswa.peserta diajarkan untuk mengungkapkan rasa menghargai dan mencintai diantara sesama. Kegiatan PPTA ditutup dengan upacara penutupan oleh kakak pembina. Diharapkan setelah kegiatan PPTA berakhir semua peserta dapat menjadi pribadi yang lebih baik.

Reporter : Hani Maulidiyah
Editor : Siswandito Putro Nugroho
Foto : Ibu Mamik Rahayu, S.Pd.